Kanal Bola

Acara yang mampu menghipnotis ratusan ribu orang dalam waktu yang bersamaan adalah Sepakbola. Sepakbola modern (terutama Eropa) dalam kurun waktu 20 tahun ini telah mampu  menempatkan dirinya sebagai acara yang patut ditunggu di jagat manapun anda berada. Sepakbola eropa dibantu oleh perusahaan-perusahaan televisi sukses membuat penonton-penonton setia yang terkadang menjadi pendukung fanatik sebuah Liga sepakbola seperti Liga Inggris, liga Itali dan Liga Spanyol ( 3 liga tersukses/terbesar eropa).

Juga telah menampilkan sebuah “paham baru” yang bernama Suporter Klub dan Suporter Negara.Kenapa saya sebut paham baru ? karena para suporter ini mampu melewati batas-batas dan hambatan-hambatan untuk menonton dan mendukung tim sepakbola kesayangannya, seperti pengikut setia sebuah paham atau isme. Mereka juga mempunyai isme-isme tandingan berupa suporter tim lain. Suporter-suporter ini akan selalu mengikuti perkembangan tim kesayangannya dan aktor-aktor (pesepakbola) kesayangannya, juga tim-tim musuh !!! Mereka akan selalu haus informasi mengenai sepakbola. Mereka akan melahap habis sajian sepakbola apapun yang disediakan untuk mereka.

Memanfaatkan fenomena ini, beberapa media massa baik luar negeri maupun dalam negeri secara khusus memberikan halaman, space, slot, dan waktu untuk sepakbola. Bahkan bermunculan beberapa media yang berani “hanya memuat sepakbola”, karena mereka memang melihat dan menyadari bahwa informasi mengenai hal ini mempunyai segmen-segmen khusus yang sangat fanatik. Media yang menyajikan informasi bola tidak terbatas pada media cetak saja, media elektronik seperti televisi dan radio menyiarkan khusus bukan hanya pertandingan-pertandingan sepakbola yang berlangsung, namun mulai menawarkan sisi lain sepakbola, seperti “saga transfer pemain bola” setiap musimnya atau gosip pribadi aktor-aktor sepakbola. Bahkan bermunculan media media televisi yang melulu berisi sepakbola.

Tidak ketinggalan pula dunia internet, banyak sekali situs yang memberikan laman khusus sepakbola. Di salah satu situs berita yang memuat beraneka macam informasi, ternyata berita mengenai sepakbola sering menjadi yang “terpopuler”. Minimal selalu ada berita sepakbola berada di lima besar berita favorit pembaca. Media internet dengan situs-situs mengenai sepakbola menjadi andalan para suporter ini untuk menggali segala informasi mengenai sepakbola.

Kanal Bola


Melihat “kue” yang tersaji ini, Telkom Indonesia ikut bermain dalam media yang menyediakan situs khusus sepakbola yang bernama www.kanalbola.com. Ketika pertama kali mengakses situs tersebut, para pengunjung situs akan disajikan berbagai macam gambar yang mempunyai porsi cukup besar. Kenapa dengan gambar yang cukup mencolok tersebut ?

Para pencari informasi sepakbola adalah orang-orang unik yang mempunyai karakter yang juga unik. Mereka selalu menuntut adanya gambar yang lebih, coba perhatikan beberapa media sepakbola atau olahraga yang sukses selalu memberi foto atau gambar yang ekslusif. Tampaknya inilah yang coba disajikan oleh www.kanalbola.com. Padahal untuk memuat gambar yang begitu bagus dan banyak, diperlukan sebuah koneksi yang bagus(cepat), karena foto/gambar membutuhkan kapasitas file yang besar sehingga loadingnya pun memerlukan waktu.

Apakah ini cukup ? ternyata tidak. Saya tertegun dengan fasilitas yang tersaji di kanan atas halaman utama www.kanalbola.com. Sebuah TV streaming !!!!!!! Jika untuk memuat gambar atau foto saja, kita memerlukan bandwith yang besar, bagaimana dengan TV Streaming. Bukan hanya bandwith yang besar namun juga server yang handal yang mampu diakses oleh banyak orang. Tampaknya Telkom Indonesia memang tidak mau tanggung dalam memanjakan para Bola Mania.

Untuk mengakses TV Streaming dalam www.kanalbola.com kita diharuskan mengakses internet dengan berlangganan telkom speedy. Sebuah added value yang menggiurkan dari telkom speedy. Dan juga untuk saat ini, tidak ada akses internet berlangganan yang murah dan handal seperti speedy. Sehingga seperti yang dikemukakan diatas, loading banyak gambar ekslusif dari www.kanalbola.com menjadi lebih cepat.

Selamat menikmati TV Streaming dan Berita Bola terbaru dari www.kanalbola.com !!!

Leave a comment